Verifikasi PayPal Menggunakan Kartu Debit Bank di Indonesia

Seperti yang kita ketahui bersama, kita perlu melakukan verifikasi akun Paypal . Seperti yang telah saya tulis dalam e-book terbaru saya, saat ini kita bisa melakukan verifikasi akun PayPal dengan kartu debit bank di Indonesia. Namun tidak semua kartu debit bisa digunakan. Berdasarkan pengalaman temen-temen saya, kartu debit yang bisa digunakan barulah kartu debit bank Niaga.

Dengan kemampuan kartu debit bank lokal untuk melakukan verifikasi PayPal tentunya akan semakin mempermudah kita untuk menggunakan PayPal. Kita tidak perlu membuat kartu kredit yang sering dikeluhkan oleh para internet marketer sulit dilakukan. Banyak syarat dan ketentuan membuat mereka enggan membuat kartu kredit.

Keuntungan kartu debit untuk proses verifikasi, antara lain:

  • Proses verifikasi mudah, karena dengan membuka atau memiliki tabungan maka kita akan mendapat kartu debit.

  • Kita tidak memerlukan kartu kredit lagi.

  • Proses verifikasi cepat. Berdasarkan pengalaman temen-temen saya, waktu verifikasi tidak sampai 3-4 hari kerja. CMIIW


Namun bukan berarti penggunaan kartu debit tidak memunculkan permasalahan baru. Dengan menambahkan kartu debit ke akun PayPal, maka secara otomatis akun PayPal kita akan terhubung pula ke tabungan kita. PayPal memiliki hak untuk melakukan debet secara langsung ke tabungan kita jika kita melakukan transaksi beli atau kirim uang. Hmm…

Dengan demikian tabungan kita dalam posisi yang sangat riskan. Jika ada pelaku kejahatan yang berhasil masuk ke akun PayPal kita, maka dia akan dengan mudah menguras tabungan kita. :-/

Akan muncul pula beberapa modus kejahatan untuk mengambil data login e-banking kita. Seperti yang diberitakan oleh Detik hari ini: Pengguna e-Banking, Waspadalah!

Beberapa tips yang mungkin berguna jika menggunakan kartu debit untuk verifikasi PayPal:

  • Usahakan untuk tidak menyimpan uang dalam jumlah yang besar dalam tabungan yang kartu debitnya terhubung dengan Paypal. Jika ingin membeli barang atau mengirim uang, barulah mengisi uang dalam tabungan.

  • Pastikan login e-banking Anda aman dengan selalu login ke situs resmi e-banking yang bersangkutan.

  • Berhati-hati dengan email-email phising alias tipu-tipu menggunakan situs aspal (asli tapi palsu). Jangan mudah terkecoh dan mengikuti tautan yang diberikan melalui email.

  • Jika Anda ragu dengan kejadian pada akun Anda, silakan langsung menghubungi pihak bank.


sumber:indonesiapal.com

0 comments:

Post a Comment