Google Chrome


Mungkin rekan-rekan semua sudah mendengar tentang peluncuran browser baru yang bernama Google Chrome.


Walaupun masih versi beta setelah dicoba tidak mengecewakan, yang membuat saya terkesan adalah kecepatannya. DIbanding firefox yang saya rasa sudah cukup cepat Google Chrome ini lebih cepat.


Apa saja fitur-fiturnya:


1. Ada versi berbahasa Indonesia


2. Smart Address Bar (Firefox, IE 8). Otomatis merekomendasikan sebuah alamat sehingga menghemat waktu anda dalam mengetik alamat website


3. Incognito Mode (Safari, IE 8, Firefox dg extension). Sebuah fasilitas privasi dan keamanan data.


4. Custom Panel Start Page (Opera, Firefox dg extension). Halaman utama menyimpan history website yang kita buka sehingga mudah untuk membuka ulang (tinggal klik).


5. Tab detachment/attachment (Opera dan Safari). Melakukan drag dan drop kedalam website, baik untuk kepentingan menempelkan dokumen atau yang lainnya.


6. Resizable Text Boxes (Safari, Firefox dg Extension). Menyesuaikan panjang teks dg lebar halaman browser. Sehingga untuk tulisan panjang ke samping anda tidak perlu geser kanan-kiri.


7. Domain Highlighting (IE 8). Domain akan tertulis dg huruf tebal.


8. Pseudo Full screen (Safari)



Tertarik untuk mencoba? silakan download dan install (proses installasi harus online)




Download dan Install Browser Google Chrome versi online

1 comments:

day... said...

HAHA HAHA

begitu selesai install, mata langsung melotot. wah, bahasa Indonesia. gimana ni ya..?!!

secara sudah terbiasa menggunakan web browser yang tampil dengan bahasa bule. lucu juga istilah-istilahnya... ada menu UTAK-ATIK (startup), trus istilah TOMBOL CEPAT (quick launch) dll. bingung sambil ketawa kecil. cape de O_O

untung bisa diubah. jadinya aku set ke Bahasa Inggris (USA)... bukan Bahasa Inggris yang UK.

setelah ditelusuri, ternyata Chrome terbaru adalah versi 0.2.149.30.

yang paling istimewa di sini adalah bagian ADDRESS BAR. di kotak ini, kita dapat mengetik alamat website yang dituju, seperti www.tuwloh.blogspot.c om, istimewanya.. kotak ini bisa dijadikan kotak pencarian Google. coba ketik kata kunci "SMS LEBARAN DUNIA", maka hasil penelusuran akan langsung ditampilkan. kayak kotak ajaib ni....

ajaibnya lagi, kotak ini sangat pintar. contohnya saat kita mengetik "www.de", maka Chrome secara otomatis menampilkan sejumlah alamat website yang mengandung huruf "de": detik.com dan lain-lain. itu dia, Chrome memang menghemat waktu kita dalam mengetik alamat website.

mudah-mudahan Chrome lancar dan semakin bagus :)

Post a Comment