Alternatif Menyimpan Image

ika anda sudah mulai terbiasa ngeblog, maka anda akan merasakan betapa ribetnya meletakkan image yang anda gunakan sebagai pemanis blog anda, di hosting anda sendiri.

Awalnya, setiap kali saya mengisikan blog saya dengan artikel dan itu menggunakan image sebagai ilustrasi dan penambah Cantik, maka saya akan mengupload image tersebut ke hosting saya, dan itu perlu FTP dan upload file.

Nah, belakangan saya perhatikan, bahwa loading dari blog saya agak sedikit lambat. Saya kemudian mencari apa penyebabnya.

Nah, ternyata salah satu penyebabnya adalah karena saya meletakkan file-file gambar tadi di hosting saya sendiri.

Dan setelah saya amati dan pelajari, ternyata blogger lain yang sudah senior, mereka tidak mengisikan image mereka di hosting mereka sendiri, melainkan menggunakan hosting gratis.

Yaitu: ImageCows.com

Dengan meletakkan file gambar dari blog anda disana, maka keuntungan yang anda dapatkan adalah, blog anda akan loading ( bisa diakses ) lebih cepat, karena file-file gambarnya tidak menunggu terbuka dulu, karena anda tidak meletakkan di hosting anda sendiri.

Cobalah, hasilnya kapasitas hosting anda tidak akan habis karena berisi file-file gambar yang besar, dan loading dari blog anda akan lebih cepat, sehingga pengunjung blog anda akan merasa senang karena anda menghemat waktu mereka.

Untuk kedepan, anda dapat menghemat uang anda, karena Membeli Hosting yang lebih besar, atau bandwith yang lebih besar tidaklah diperlukan, karena anda menggunakan hosting images anda dengan gratis.

0 comments:

Post a Comment