Tips Supaya Website Kita Banyak Dikunjungi

Kita mempunyai website, tapi kurang pengunjung. Mungkin Kita membutuhkan tips-tips berikut ini supaya website Kita mendapatkan banyak pengunjung.

  1. Kita tawarkan content orisinil. Sangat penting untuk memberikan informasi yang tidak tersedia di website lain kepada pengunjung website Kita.

  2. Kita tawarkan software gratis. Banyak orang yang mengakses internet ingin mencari-cari software-software GRATIS yang dapat digunakan di komputer pribadinya. Misalnya: kalender, game-game ringan, organizer, reminder, dll.

  3. Kita tawarkan Quiz atau Polling. Sudah menjadi karakter seseorang yang ingin memenangkan sesuatu. Coba Kita buat quiz atau contest sederhana untuk membuat seseorang berhenti di website Kita. Misalnya: Polling mengenai kebijakan pemerintah, atau quiz menebak gambar seseorang dll.

  4. Kita buat directory yang menampung daftar alamat atau daftar mailing list, yang kira-kira dibutuhkan oleh seseorang di internet.

  5. Kita tawarkan kepada pengunjung anda E-zine GRATIS. Seseorang kadang membutuhkan informasi secara reguler yang masuk ke INBOX emailnya, karena hal ini dapat menghemat banyak hal, misalnya waktu.

  6. Kita bangun komunitas melalui website Kita. Misalnya Kita menggalang orang-orang yang punya hobby mengkoleksi perangko, Kita buatkan forum diskusi untuk wadah para kolektor perangko tersebut.

  7. Kita tawarkan program afiliasi kepada pengunjung website Kita. Seseorang membutuhkan uang, mungkin untuk menutup biaya operasional selama dia mengakses internet. Dengan Kita membuat program afiliasi, maka pengunjung akan lebih sering mengakses website Kita

  8. Kita sediakan di website utilitas yang mungkin bermanfaat untuk pengunjung website Kita. Misalnya: email gratis, free auto-responder, search engine, dll.

  9. Dan tidak kalah penting, Kita dapat menyediakan berita yang terkini. Bisa Kita batasi, misalnya berita khusus kriminal, atau berita khusus ekonomi, dll.

  10. Kita punya produk yang ingin ditawarkan? Sediakan free sample di website Kita.

0 comments:

Post a Comment