Mengecek pendirian dan kepopuleran suatu situs

Kadang kita mendapatkan berbagai promosi di email kita yang meminta kita untuk beriklan di websitenya. Dikatakan bahwa websitenya begitu ramai dikunjungi sehingga akan beruntung memasang banner di tempatnya. Bagaimana mengeceknya?

Kita ambil contoh situs www.bukukita.com yang merupakan Toko Buku Online dan Komunitas di Indonesia. Nama domain ini dibeli pada tanggal 10 Maret 2006, bisa dicek informasi tersebut di www.checkdomain.com. Bila ada tawaran pemasangan iklan tersebut, Anda harus mengeceknya kapan situs tersebut dibuat.

Setelah itu kita sesuaikan dengan kepopuleran situs dengan pendiriannya. Klik www.alexa.com untuk mengetahui peringkat situs tersebut di antara website-website lainnya, termasuk para pesaing. Situs Buku Kita pada tanggal 14Juni 2008 mendapatkan peringkat ke 46.244 di antara milyaran website dari seluruh dunia. Di Alexa kalau website kita di bawah ranking 100.000 sudah termasuk website yang paling ramai dikunjungi dan termasuk populer.

Jadi kalau bisa disimpulkan, situs bukukita.com yang belum sampai 2 tahun beroperasi sudah bisa mencapai kepopulerannya secara cepat di internet. Ini adalah kombinasi dari content dan teknologi yang selalu diperbaharui.

Oleh karena itu, bila ada penawaran yang mengatakan situsnya ramai dikunjungi. Anda harus mengeceknya secara cepat dengan cara yang telah disebutkan.

sumber: babastudio.com

0 comments:

Post a Comment